If you read my blog you might find absurdities on it, but after that I am sure you will find out that I am a decent human being. So, let make friends! Much love from me, Perempuan Toraja :)
RSS

Selasa, 17 Agustus 2010

Selamat Ulang Tahun NKRI!

Selamat Ulang Tahun NKRI!

Ini usiamu yang ke 65. Aku ingin sekali bicara pada presidenmu, kenapa dia suka sekali curhat? harusnya dia lebih kuat dari kami. Aku si tukang curhat pun masih kalah sama dia. Aku ingin sekali bertanya padanya bagaimana rasanya memimpin sebuah negara besar (gunakan ukuran meter), yang didalamnya berisi terlalu banyak ragam? Kekuasaan kah? Atau benar terbeban untuk melayani bangsa dan negara? Aku ingin bicara dengannya, kenapa harus turut serta menyeret kami rakyat yang memang sudah banyak pikiran ini, utuk turut cemas oleh masalah yang harusnya dia bisa tangani sebagai konsekuensi menjadi seorang pemimpin negara, yang bahkan nekat mencalonkan diri diperiode berikutnya? Buat apa? Kadang2 kami sudah dibuat pusing oleh media soal banyaknya kasus yang berputar2, skenario heroik seolah masalah akan selesai, yang nyatanya tidak, menguap begitu saja. Tidakkah kami begitu baiknya, sebagai bangsa pemaaf? Bahkan kami lupakan masalah itu.

Selamat Ulang Tahun lagi NKRI!

Negara ini sudah dari sananya beragam, tapi kenapa suka ribut soal perbedaan? Tidakkah masalah lain sudah banyak? Kenapa seolah terbeban untuk menyeragamkan kami? Oh, bukan kau NKRI, cuma oknum2 mu. Apa aku terlalu banyak menuntut? TIDAK! Aku cukup tau diri belum bisa memberimu apa2, termasuk kado ulang tahunmu kali ini, dan sebelum2nya. Tapi coba liat mereka yang sudah berjuang untukmu, mereka yang terbeban membuatmu bangga.

Nanti aku juga akan begitu, suatu hari nanti.

0 komentar:

Posting Komentar