If you read my blog you might find absurdities on it, but after that I am sure you will find out that I am a decent human being. So, let make friends! Much love from me, Perempuan Toraja :)
RSS

Jumat, 13 Agustus 2010

Ketika Bapak Menagih Janji

Bapak dan Ibu saya punya kebiasaan enggak aneh, mereka selalu menelpon disaat saat yang tidak tepat bagi yang ditelpon. Yang ditelpon disini adalah saya, saya dan saya, dan mungkin cuma saya yang ditelpon disaat2 yang menurut saya tidak tepat. Apa mungkin menurut mereka saya anak yang paling aneh jadi patut dihubungi dijam2 yang tidak tepat. Semisal, Bapak dan Ibu saya menelepon kalo gak subuh (seolah ngebangunin sholat subuh aja), ya jam kerja. Kalo pada saat jam kerja masih mending, tapi yang bikin panggilan mereka terdengar absurd ketika kalimat pembukanya begini:

si Ibu : "Hai Eciii... lagi ngapain"
Saya : "nggg... menurut mama?" *sambil ngakak "ya kerja dong mahhh..."
Si Ibu : "Ihh kali aja ko bolos. Kok kerja terus sih" (lhhaaa... makin aneh kan? padahal si Ibu teh nelpon jam 10 pagi) *makin kenceng ngakak
Saya : "Mama kesepian yah? ngerjain eci pagi2 gini?"
Dan begitulah kira2 percakapan kami dibuka SETIAP KALI mereka terutama Ibu saya nelpon. *sigh

Atau kalo gak, subuh2 (tolong di samakan persepsi kita, subuh yang saya maksud adalah sebelum pukul 5 pagi dini hari!!), mereka telpon dengan kalimat pembuka yang sama, seringnya sama, sepertinya DEFAULT (ngakakakakkkk...!)
Bapak/Ibu (kadang duet di loud speaker dengan suara ganjen) : "Hai Ecciii... lagi ngapain? kok masih tidur sih? udah jam berapa ini? emang gak ngantor?" *dddhhhiiiaaarrr
Saya: (antara kesal dan kocak) "Mamaaaa... ini jam berapa? ya iyah eci masih tidur. macam baru tau aja dari mess ke kantor cuma 10 menit, dijemput didepan mess juga, dan jam kerja masih 3 jam lagi. Ini bukan Jakarta maaaaa..." *pengen nangis putus asa
Si Ibu: "Hehehehe... oh masih tidur yah?" udah gitu aja.Gubrak!
Panggilan on very early morning itu berawal sejak 2003 awal saya kuliah, dulunya sih saya suka kaget, takutnya ada kabar buruk yang mo disampein dari kampung, ternyata cuma tanya kabar, malah kadang2 cuma mau ngerjain saya. Ckckckck.

Daaannnn, sampai pada suatu malam, ketika dengan steadynya saya tiduran sambil nonton pilem kartun seorang diri didalam kamar mess berukuran 3,5 meter x 5 meter ini, pukul 21:00 si Bapak menelpon. Aaaiihhh tumben, karena kali ini jamnya tepat saya yang malah jadi deg2an.

Si Bapak: "Eci... kok gak pernah nelpon? gak kangen yaa?" *hiyak ketahuan sudah
Saya: "Eci mau telpon pah, tapi mama atau papa yg keseringan telpon tiap hari, jadi ya udah" Sama kayak KALAU orang pacaran saya aja kesel kenapa pacar saya jarang nelpon, saya mulu yang telpon tiap hari, alasan si pacar karena saya yang keseringan nelpon, jadi habis bahan pembicaraan. Hihihi.
Si Bapak: "kerja dari pagi ampe malam, masa gak ada duit buat beli pulsa?" *tuinggg langsung ngerasa malu sendiri
Saya: "ya justru karena dari pagi ampe malam itu pa, gak ada waktu" *terkekeh
Si Bapak: "hhhaaaalllaahhhh... alesan. Jadi kapan kamu resign?" *jjeedddeeeerrrr
Saya :"hhmmmm..." Hening...
Si Bapak: "Kan katanya tahun ini? Katanya mau pulang kampung dan tinggal ama kami? Kapan? Coba tes PNS tahun ini yah? Jangan tunda2, mau sampai kapan kamu sendirian di kampung orang?"
Saya: "Lagi mengumpulkan keberanian nih Pa. Gak berani kalau belum dapat kerjaan baru trus resign gitu aja, soal PNS ntar2 aja deh"
Si Bapak: " Ya udah kita buka toko aja gimana? Emangnya sarjana itu harus kerja kantoran? ntar buka toko dikampung aja gitu? apa kek?"
Saya: "Pabrik kerupuk ya Pa?"
Si Bapak: "Udahlah resign aja dulu pulang kampung..."

Naahhhh.... itu sudah! sampai detik ini saya masih mengumpulkan keberanian, untuk resign meskipun belum dapat pekerjaan baru, padahal belum tentu juga saya pasti bakal pulang ke kampung si Bapak dan si Ibu. Cita2 saya sederhana mau jadi perkerja sosial. Pekerjaan kantoran mungkin gak cocok sama saya. Pekerjaan yang sekarang pun gak akan membawa saya kepada cita-cita saya, kecuali ada teman bos saya sang Presiden Direktur PT. X Joyo Royo yang secara tidak waras naksir saya dan memutuskan menikahi saya, dimana beliau adalah (paling tidak) manager PT. Chechev Total Minyak Angin E&P. Salah satu keberanian yang saya maksud adalah JIKA tabungan saya cukup, jadi rencananya nih, saya nabung dulu kalau belum dapat pekerjaan baru dan tabungan saya cukup, saya resign kabur ke Eropa atau NZ yah sebulan ato 3 minggu kek, dan sepulangnya tabungan saya masih cukup membiayai 6 bulan kehidupan pengangguran saya. Gitu Loh! Dengan asumsi dalam 6 bulan itu saya HARUS dapat pekerjaan baru. Kalau saya cerita rencana saya ini si Bapak ama si Ibu, bisa snewen berat. Yyyaaahhhhhh... :(

Jadi tolong, kalau ada diantara kalian yang punya ide lebih bagus, TOLONG nasihati kepala batu saya yang menggantung dibagian paling atas dari tubuh saya ini! Dan jika ada diantara kalian yang tau ada lowongan pekerjaan yang COCOK sama saya, tolong info. Tolonnngggg :'(

Tapi yang paling penting atas semuanya adalah, doakan saya yaaa...
Dan jangan lupa cuci tangan sebelum makan.

Sudah itu saja.

0 komentar:

Posting Komentar