If you read my blog you might find absurdities on it, but after that I am sure you will find out that I am a decent human being. So, let make friends! Much love from me, Perempuan Toraja :)
RSS

Jumat, 07 Januari 2011

Perempuan Toraja Pulang Kampung a.k.a Selamat Natal dan Tahun Baru 2011

Hyak! 
Natal sudah berlalu dua minggu yang lalu, dan sekarang sudah tanggal 7 Januari di tahun 2011. Natal adalah mudik wajib ketemu Indo' dan Ambek ( baca: Ibu dan Ayah ) di Toraja, karena sejak pensiun lima tahun lalu mereka memutuskan untuk pulang ke kampung halaman mereka, dan menetap di Rantepao. Saya sendiri dan ketiga kakak saya lahir dan besar di Kalimantan Timur, tidak satu pun dari kami yang berencana untuk tinggal dan menetap secara permanen di Toraja, mungkin belum dapet feel nya, padahal tempat ini menyenangkan kok, hanya saja, bagi saya tempat ini terlalu melankolis. Hahaha. Pemandangan bukit dan pegunungan yang tertutup awan atau kabut, hawa dingin, seringkali sinar matahari tak cukup terang bagi saya untuk duduk2 di tepi bukit dan memandangi sawah2 dan perbukitan. Seusia saya yang masih suka hingar bingar kumpul2 bersama teman, ke mall, gedung2 besar, kota ramai, dan satu lagi Toraja gak ada pantai. Intinya mah yak, saya belum siap settle down di tempat melankolis ini. Bisa2 kerjaan saya hanya duduk2 di tepi duduk atau dari lantai atas atau atap rumah saya hanya untuk melihat2 bukit sambil mendengarkan lagu2 cengeng seharian. Haeesshhh!! Saya suka Toraja, setiap kali Natal itu saat berkumpul keluarga, kakak2 saya yang perempuan yang udah beranak pinak itu datang bersama anak dan suami, rumah Ambek tidaklah besar, hanya ruko tiga lantai, itupun lantai paling atas adalah lantai dadakan yg disulap dan bikin tiga kamar tidak permanen, alias triplek, kalo siang panas, karena gak pake AC dan dekat atap seng, lagipula toraja kan memang sebenernya dingin, Ambek pikir, we do not need AC. Puji Tuhan, pembangunan ruko si Ambek lancar, kalau Tuhan buka jalan, tahun depan kami akan merayakan Natal di ruko baru, lebih besar dan lebih banyak kamar. Bagusnya lagi pemandangannya lebih bagus, bangunan lebih tinggi jadi pemandangan tidak terhalang atap2 rumah tetangga. Yang lebih penting bisa menampung lebih banyak saudara. The more the merrier ,eh?


Oh iya, sebelum benar benar terlambat


Selamat Natal dan Tahun Baru 2011!! Semoga masih bisa berjumpa dengan Natal 2011. AMIN.


I will not put too much expectation in this 2011, I will let it surprises me. All I am going to do is to save more money, to travel more :). 2010 has kissed me away recklessly, but I am doing fine, I learned my lesson well I guess, I bet I will be fine :).








0 komentar:

Posting Komentar